Friday, July 6, 2007

Orang Tua Gilai Robot Transformer

Sarie Novian - Okezone

NEW YORK – Booming film Transformer kini mempengaruhi hampir setiap orang. Tidak hanya anak kecil tapi juga orang tua yang berumur puluhan tahun. Bahkan membeli robot Transformer menjadi salah satu alasan orang tua mengunjungi Toko Mainan.

Orang-orang paruh baya kini sedang bernostalgia setelah film Transformer menghiasi layar lebar. Mereka menikmati bayangan masa kecil ketika sedang asyik bermain dengan mobil yang dapat berubah bentuk menjadi sebuah robot.

“Sepanjang hidup, saya belum pernah menemukan mainan seperti ini,” kata Malik Nicholas (27), seorang teknisi komputer di Deutsche Bank, seperti dikutip YahooNews, Selasa (3/7/2007). “Yang paling menarik dari Transformer, adalah ide kreatif menciptakan sebuah mobil yang dapat berubah menjadi robot,” tambahnya. Nicholas sendiri berniat membeli salah satu karakter Transformer, Optimus Prime, yang akan dipajang di meja kerjanya.

Bagi seorang Pete Sinclair, Pria berusia 32 tahun yang mengoleksi karakter Transformer, mainan tersebut tidak hanya memiliki arti sebagai perubahan robot menjadi mobil, pertentangan antara baik dan buruk, tapi juga dapat memuaskan dewasanya yang suatu saat ingin kembali ke masa kecil.

Sampai saat ini, penjualan mainan buatan Hasbro yang diproduksi sejak tahun 1980 itu, laku pesat. Bahkan menurut, Christopher Byrne, Konsultan Independen untuk Industri Mainan, sebanyak 30 sampai 40 persen dari total mainan yang terjual merupakan kontribusi pembelian dari orang-orang dewasa. (mbs)

No comments: